Jumat, 18 November 2011

Friendster

Dunia Jaringan Sosial Friendster

Friendster adalah salah satu situs Social Network Service yang terpopuler di Asia. Social Network Service (Layanan Jaringan Sosial) ini merupakan pelayanan pembangunan data sosial bertumpu pada anggota yang mendefinisikannya secara terus menerus. Layanan semacam fs juga ada seperti MySpace, FaceBook, Orkut, LinkedIn, dll.. Layanan ini disediakan secara gratis dan tidak memungut biaya.,
 

Sejarah Friendster
Dulu friendster ini bernama “Napster” (sebuah situs web jaringan sosial dimana seorang pengguna akan membuat identitas maya). Situs ini dibuat sejak tahun 2002 oleh Jonathan Abrams. Sejak awal 2005, situs ini juga telah memulai dan menambahkan fitur-fiturnya.
 

Fungsi Friendster
Secara umum FS berguna untuk berkomunikasi dengan teman di seluruh dunia melalui internet. Fs juga berguna untuk mencari teman lama maupun teman baru di dunia maya. Untuk kalangan remaja biasanya fs digunakan untuk mencari teman dan pacar baru. Tetapi hati2 lah jika kamu bermain fs karena semua data yang ada di sana belum tentu asli karena fs hanya dunia maya.
 

Pengaruh positif :
o   Keep in Contact (komunikasi tetap terjaga).
o   Menambah wawasan iptek
o   Jadi kenal sama yang tadinya ga kenalzo 

o   Jadi lebih kreatif.

Pengaruh negatif:
o   Menjadikannya sebagai prioritas utama.
o   Memiliki rasa ingin tahu yang berlebihan terhadap privasi orang. 

o   Komunikasi terhadap keluarga berkurang.
o   Lupa ibadah, hehehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar