Sabtu, 17 Desember 2011

ACCES INDONESIA

Hmmm,,,, hari ini adalah hari kamis,, yupz itu tandanya saya harus les bahasa inggris. Saya les bahasa inggris di acces, access adalah nama sebuah organisasi yang di dirikan oleh pemerintah amerika untuk membantu anak-anak Indonesia dalam mempelajari bahasa inggris, sebenarnya access
di dirikan untuk membantu masyarakat Indonesia yang kurang mampu agar mereka dapat merasakan gimana rasanya kursus yang biyasanya mengeluarkan uang yang tidak sedikit.
Sebenarnya access tidak hanya dilaksanakan di bangkalan saja melainkan terseebar di berbagai kota di Indonesia dan berpusat di Jakarta, bukan itu saja acces juga di adakan di seluruh Negara yang ada di asia lhoo,,,, contohnya Vietnam, Malaysia, dan lainnya. Access juga bisa disebut sebagai program beasiswa dari amerika serikat, kenapa, karena kita tidak dipungut biaya sepeserpun, bahkan kita dibayar oleh pihak tersebut, dibayarnya sich sebesar uang yang di keluarkan kita sbagai uang transport.
Akan tetapi, tidak semua siswa yang tidak mampu bisa ikut di program ini lho,,, sebelum saya dan teman-teman saya terdaftar sebagai murid access kita harus di tes dulu. Tesnya berupa wawancara, wawancaranya berisi tantang kesiapan dan kesungguhan kita dalam mengikuti program ini. sedikit tips nich buwat adek2 generasi selanjutnya, jika kalian di wawancara pilih mana antara access dan ekstra mu????  Kalo kalian bener-bener mau ikut acces jangan ragu untuk milih access oceyyy. Yaaa mesipun sebenarnya kamu berat meninggalkan ekstra mu, pokoknya kamu harus kelihatan bener-bener mau access….
Waktu saya di wawancara, yang mewawancarai adalah semua guru-guru acces, Mr. Bill, tyuzz saya gak tau siapa namanya, yang saya tau dia adalah salah satu orang pentingnya access pusat dari Jakarta. Sumpah pakoknya mereka mencari kesalahan dari kami masing-masing. Selain di wawancara yang menjadi pertimbangan access adalah nilai raport. Pokoknya sekarang saya sangat bersyukur karena saya termasuk murid access, Alhamdulillah ya allah sudah memberi kesempatan bagi saya…
 Layanan yang di berikan olehh access salah satunya buku dan kamus gratis. Buku yang yang di baerikan oleh pihak access adalah student’s book karangan brian Abbs  dan language booster, Dimana student book berisi tentang pelajaran bahasa inggis meliputi grammar, comprehension, vocabulary, dan lainnya. Sedangkan language booster adalah buku latihan bagi siswa untuk melatih dan menambah pemahaman siswa yang sudah di acarkan di student book. Dsn kamus yang di berikan oleh pihak access bukan kamus yang biasa lho,,, melainkan kamus ingris- ingris.
Nahhh gimana pleendzzz access kerend khan???? Nah bwat adekk2 kelas qw study hard yaaa  biyar bisa masuk acces.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar