Selasa, 06 Desember 2011

BANJIR (PART 2)

All About MANBA

Selain mempunyai fasilitas yang lengkap manba juga mempunyi beberapa kekurangan diantaranya Banjir jika terjadi hujan deras, bukan hanya di jalannya saja melainkan sampek ke halaman sekolah manba. Selain itu di MANBA masih banyak fasilitas-fasilitas yang sangat buruk, contohnya di kelas XI_ipa2, yupzz it’s my class. I love my class, but my class ancur bangeet buwwkk, dimana-mana ada lubang-lubang, tapi bukan disebabkan oleh penghuninya lho,,, melainkan faktor alam.

Hmmm,,,, siapa lagi kalau bukan karena kerjaannya om rayap,,, nah yang jadi pertanyaannya kenapa di situ ada rayap??? Om rayappp please move dunk… don’t stay in my class….selain itu kalau hujan deras se –jam aja pasti dech langsung banjir, maklum manba dulunya sawah so kalau terkena hujan dikit langsung dech banjir menyerbu kelas XI ipa2 dan XI Ipa3, Mungkin hal itu yang membuat kelas ipa2 menjadi tempat tinggal tervavorit bagi om rayap dan kawan-kawan. Untungnya anak ipa2 penghuninya pada kreatif samua, so,,,,, gak kelihatan dech kalau kelasnya bolong-bolong.

Selain itu menurut saya fasilitas burk lainnya yang ada di manba adalah kurangnya kamar mandi dan bersih, dulu pas pendaftaran saya membaca di brosur kamar mandinya lebih dari 10, iia sekitar 14-belasan dech… tapi sekarang kok yang dipakek Cuma 5 ya,,, gak tau dech yang lainnya masih berfungsi atau tidak, itu pun ke lima kamar mandinya sangat amat di bawah standar. Selain itu yang ke-3 kamar mandinya sering di kunci, saya sendiri sich gak tau kenapa kamar mandinya di kunci, mungkin dijadikan toilet pribadi sama penjaga sekolahnya, hmm,,, hanya Allah yang tauu.

Akibat atau dampak buruk kurangnya fasilitas kamar mandi buat kita salah satunya adalah, kita harus ngantri jika mau ke kamar mandi, kalau bagi guru yang pengertian pergi lama ke kamar mandi sich gak papa, tapi kalau bagi guru killer otau yang disiplin gimana??? Dia gak bakalan percaya sama kita, masak ke kamar mandi sampek 20 menit hmmm,,, yang pastinya kita bakalan di hukum dech,,, paling kita disuruh keluar atau gak boleh mengikuti pelajaran sampai jam pelajaran habis. Sebenarnya kalau seperti ini siapa yang salah????.

Solusi dari saya sich semua harus mulai kesadaran dari diri sendiri, kita harus membiassakan diri untuk menjaga kebersihan toilet dan membiasakan diri untuk hidup bersih, karena bisa itu berawal dari kebiasaan. So jika kita membiasakan diri untuk menjaga kebersihan toilet, maka toiletnya jadi bersih dan tidak dikunci lagi dech,, so pleasa buat temend-temend MANBA jaga kebersihan kamar mandi kita ya,,, ingat semboyannya agama kita kebersihan adalah sebagiand dari iman oceyyy…..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar