Selasa, 06 Desember 2011

English club and Arabic club

All About MANBA

English club merupakan salah satu ekstra yang ada di MANBA. Dari judulnya saja kita sudah tau apa ekstra English club itu,, yupz itu adalah satu-satunya ekstra di MANBA yang berbau bahasa inggris. Tapi jangan salah, ekstra yang satu ini berbeda lho dengan ekstra yang lain. Kalau biasanya ekstra-ekstra yang lain diajarkan oleh guru atau pelatih, sedangkan English club itu sendiri yang mengajar adalah siswa-siswa MANBA. Tapi yang boleh mengajar di club ini bukan sembarangan orang lho,,, dia harus menguasai bahasa ingris dunkkk,,,, yupzz siapa lagi kalau bukan anak-anak jurusan bahasa masak jurusan IPS, khan gak nyambung,,,,

Sebenarnya sich program tersebut bukan proses belajar-mengajar, melainkan sebuah kelompok belajar antara kelas satu, anak-anak kelas 2, dan 3 program bahasa. Misalkan ada anak kelas satu yang mempunyai problem dalam salah asatu pelajaran bahasa inggris maka hal itu akan di diskusikan di dalam program English club ini. bahkan anak kelas satu bisa koq mengajari temannya dalam program ini, asalkan dia menguasai materi tersebut.

Selain English club di MANBA ada ekstra yang menyerupai English club, yaitu Arabic club. Sebenarnya hampir tidak ada bedanya antara English club dan Arabic club, semuanya sama-sama program warisan dari anak-anak bahasa tahun lalu, bedanya hanya kalau Arabic club tidak semuanya anak-anak bahasa yang mengajar, tapi masih ada campur campur tangan ustadzah. Yupz her name is Ustadzah Muslimah, dia adalah salah satu guru bahasa arab perempuan di MANBA bangkalan.

Dengan adanya English club dan Arabic club setidaknya peran guru bahasa Arab dan bahasa Inggris lebih ringan untuk mengajar anak-anak, terutama untuk kelas satu. Selain itu siswa dapat memperbaiki dan memperdalami pelajaran dibidang bahasa, dan dengan adanya English dan Arabic club, maka senior (anak bahasa) dapat menyumbang pengetahuannya dibidang bahasa dan berlatih untuk menjadi guru. Biyasanya anak-anak manba memanggil ekstra ini dengan sebutan language community.

English club and Arabic club boleh diikuti oleh siapapun. dan jangan khawatir ekstra ini free kok, gak ada pungutan biaya. kalau misalkan satu siswa ingin mengikuti English dan Arabic club juga gak papa kok, soalnya Arabic dan English club dilaksanakan satu kali seminggu dan di hari yang berbeda. Biasanya English dan Arabic club kurang lebih berlangsung selama 1 jam, mulai dari jam 1 sampai jam 2. Arabic club dilaksanakan pada hari selasa, sedangkan English club dilaksanakan hari sabtu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar