Selasa, 06 Desember 2011

UJIAN MANBA

All About MANBA

Hmmm,,, denger-denger manba ujian manba dimajuin nich,,, yupzz ujiannya bakal di laksanakan pada tanggal 12 desember 2011, so saya harus mulai mempersiapkan dari sekarang dunk…yachh alamat dech aku bakalan sibuwk banget. Pokoknya kalau semesteran pasti dech banyak tugas yang wajib dikumpulin termasuk tugas blog ini,,, selain itu pasti dech semuanya bakalan ulangan harian malessin, tapi kita sebagai murid yang baik harus menerimanya hm,,,,,

Sebenarnya ujiand tersebut sudah di prediksi sebelumnya mulai awal masuk, kenapha??? Yupz salah satu faktonya adalah ujiand nasional. Kaliand pasti berfikir, hello apa hubungannya sama ujian nasional??? Nanti saat semester 2 waktu belajar anak kelas 1 dan 2 di manba banyak dipotong untuk ujiand nasional. Saat ujand nasional kelas 3 sederajajt dengan sma otomatis khan waktu belajar kelas 1 dan dipotong buat unas sebanyak 3 hari,truz dipotong 1 minggu buat ujiand akhir madrasah, satu minggu buat ujain NEM.

Libur di manba bukan hanya itu saja lho… nanti paz ujian nasional setara dengan smp. Anak-anak manba juga bakalan libur lho,,,, kenapa libur?? Apalagi kalau gedung manba akan dipenjam oleh mts swasta. So mau tidak mau kita harus libur dech,,,, buat ujian nasional saja manba libur sampek kurang lebih satu bulan, maka dari itu manba jarang sekali pulang pagi. Kalau pulang pagi itu pun paling pagi itu sekitar jam setengah dua belasan gitu dech,,,,, hmmm,, kalau itu sich bukan pulang pagi tapi pulang siang.

Tapi jangan salah kita libur satu bulan atau lebih bukan enak-anakan tidur dirumah lho,, tetapi kita harus mengerjakan tugas yang di berikan oleh masing-masing guru. Tugasnya gak nanggung-naggung lho.. paling sedikit itu ya ngerjaen lks sampai selesai,selain itu dengan adanya liburan tersebut kita rugi dunk.. masak kita sudah bayar spp eh malah tidak mendapatkan penjelasan dari guru, dan otomatis kita harus belajar sendiri dirumah. Gimana anak manba bisa pinter kalau belajar sendiri, dijelasin sama gurunya berkali-kali saja banyak yang tidak mengerti hmmmm,,,

Memang sich di manba ada anak yang tanpa belajar pundapat memahami pelajaran, tapi itu hanya beberapa saja. Kemampuan dan kecerdasan orang-orang khan berbeda-beda.. itu yang merupakan salah satu faktor yang menyebabkan anak manba malas belajar, karena berfikir belajar dan tidak belajar itu sama saja, alias gak ngerti. Menurut mereka mending gak usah belajar biyar tidak menyia-nyiakan tenaga dan waktu. Tapi plend yang belum punya fikiran kaya kita jangan sekali-sekali mencoba, kita gak boleh menyerah begitu saja. We must try sampek ngerti oceyyy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar